Testimoni dari Alumni

KABAR LTPS - Admin | 4/06/2013 | 1041 kali dibaca

Screen Shot laman jejaring sosial Facebook

Screen Shot laman jejaring sosial Facebook

Ini merupakan testimoni sekaligus wejangan dari salah satu alumni Pendidikan Fisika angkatan 2004 untuk para adik-adiknya yang masih kuliah.

Dia sekarang sudah menjadi guru salah satu sekolah di daerah Banten. Ia semasa kuliah sempat menjadi asisten LTPS. Berikut testimoninya tentang LTPS, dan wejangan buat seluruh mahasiswa Pend. Fisika.

“4 Tahun, apa yang sekarang di dapat setelah cipika cipiki dengan orang tua ketika menjadi sarjana, banyak dan tak terbayangkan sebelumnya. Adik2 ku calon guru, ijinkan saya membagi sesuatu :

  1. Jangan berlama2 kuliah, tak ada guna! karena aktualisasi diri yang sebenarnya adalah dunia kerja.
  2. jika memiliki otak super standar seperti saya, berorganisasi adalah pilihan terbaik. Kepercayaan diri, komunikasi verbal yang intens, membuat perencanaan dan pelaporan, belajar bertanggung jawab adalah hal yang akan sering kita temui kelak.
  3. Punya idealisme khusus ?? lupakan .. semuanya akan luntur seiring waktu, ubah idealisme anda menjadi disiplin kerja, waktu dan pembaharu dalam metode pembelajaran. Esok yang kita temui adalah sistem yang terkadang tidak logis.
  4. “Jika satu manusia merasa terdesak maka seisi alam akan membantunya”, nanti ada pertanyaan yang muncul, “fisika ko jadi kelihatan mudah begini”.. nah lo, perasaan pas jaman kuliah 1 rumus pun ga ada yang hafal .. hehe
  5. apakah masih ada matkul bilogi dasar? mulailah menyukainya detik ini juga, karena tingkat SMP bentuk materi masih IPA terpadu. Jadi, rumus kalang kabut akan hilang jika bertemu BAB khusus materi biologi..
  6. Apa kabarnya pak Rachmad Resmiyanto ?? cermati dan pelajari apapun yang anda dapatkan di LTPS, semuanya di jamin 100% bermanfaat.
  7. pada akhirnya ilmu apapun yang anda pelajari akan menagih anda kelak, ingat ! jika anda pulang kampung dan membawa predikat sarjana yang berasal dari jogja, itu sudah membawa nama. Jaga nama baik prodi kita, dan mari tunjukan bahwa kita memang benar2 istimewa..

Salam hangat untuk semua Mahasiswa Prodi Pendidikan Fisika ’04 ..
04007027 nomor cantik yang selalu di ingat selain no HP pribadi, kode pos dan no rt/rw .. salam damai..”

Diarsip dalam: Berita, Tulisan |