Pelatihan Data Sharing Technology Berbasis Android

KABAR LTPS - Admin | 3/02/2015 | 860 kali dibaca

Brosure_X4Kehadiran laboratorium dalam proses pembelajaran dewasa ini dirasa cukup berperan. Dengan pembelajaran berbasis laboratorium disinyalir transfer pengetahuan akan lebih cepat diterima oleh peserta didik. Akan tetapi jumlah peralatan yang tersedia di suatu laboratorium sekolah sering kali menjadi kendala. Peralatan yang ada hanya 1 – 2 unit, tetapi jumlah murid mencapai 40 siswa, hal ini yang menyebabkan proses praktikum menjadi kurang efisien. Selain itu, waktu praktikum biasanya habis untuk proses pengambilan data, sehingga hal lebih penting setelah pengambilan data (analisis data, red) sering kali terabaikan.

Oleh karena itu, diperlukan inovasi untuk menjembatani adanya kesenjangan ini. Salah satunya dengan teknik data sharing. Sebuah tehnologi yang memungkinkan untuk berbagi data hasil praktikum/eksperimen secara real time dan nir kabel. Peraqngkat berbasis android akan digunakan sebagai client penerima data hasil eksperimen, kemudian secara bersama-sama dilakukan analisis data tersebut.

Program studi Pendidikan Fisika bekerjasama dengan Lab. TPS akan menyelenggarakan pelatihan data sharing technology berbasis android yang akan diadakan pada Sabtu, 28 Februari 2015 mulai Pkl. 09.30 s.d. 12.00 di LTPS. Pada kegiatan ini akan diajarkan bagaimana cara sharing data eksperimen menggunakan perangkat berbasis androir dan vernier data logger. Peatihan dibuka untuk umum dengan 16 pendaftar pertama. Pendaftaran dapat dilakukan secara daring dengan mengklik DI SINI.

Diarsip dalam: Berita, Pengumuman |