Grup Riset Pendidikan Fisika (GRPF)

KABAR LTPS - Admin | 27/06/2011 | 1618 kali dibaca

Grup Riset Pendidikan Fisika (GRPF)
Physics Education Research Group (PERG)
Universitas Ahmad Dahlan

Untuk mewadahi grup interes (minat) dosen dan mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika Universitas Ahmad Dahlan di bidang penelitian kependidikan maka di Prodi Pend. Fisika akan dibentuk Grup Riset Pendidikan Fisika. Kegiatan di grup ini antara lain:

  1. melakukan kajian terhadap artikel jurnal kependidikan fisika dari jurnal nasional (seperti “Jurnal Fisika Indonesia” terbitan Himpunan Fisika Indonesia (HFI) dan internasional (seperti “American Journal of Physics (AJP)” dan “The Physics Teacher (TPT)” dari American Association of Physics Teachers (AAPT) guna meningkatkan pengetahuan dosen dan mahasiswa tentang trend riset kependidikan fisika terkini;
  2. melakukan riset kependidikan fisika (riset pengembangan bahan/media pembelajaran, riset eksperimen pembelajaran), gunan membantu prodi meningkatkan produktivitas dosen dan mahasiswa berkarya ilmiah;
  3. memberi bantuan konsultatif dan layanan pencarian referensi riset untuk tugas akhir mahasiswa, guna meningkatkan kualitas dan mempercepat penyelesaian tugas akhir (skripsi).

Bagi dosen dan mahasiswa Prodi Pendidikan Fisika yang berminat di bidang riset kependidikan, kami undang untuk menjadi anggota grup, dengan mengisi formulir keanggotaan dengan menghubungi Drs. Ishafit, M.Si. (hafit@uad.ac.id), sekretariat: Laboratorium Teknologi Pembelajran Sains (LTPS) Kampus III UAD.

Yogyakarta, 21 Juni 2011
Inisiator,

Drs. Ishafit, M.Si.

NB : Formulir pendaftaran bisa diunduh di sini

Diarsip dalam: Berita | Tags: ,